Mantan Kadinkes Gresik Kembali Jalani Pemeriksaan

Rabu, 19 September 2018 19:15:51
Reporter : Deni Ali Setiono
Mantan Kadinkes Gresik Kembali Jalani Pemeriksaan

Gresik (beritajatim.com) - Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, dr M.Nurul Dholam kembali menjalani pemeriksaan. Kali ini, penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik melakukan pemeriksaan guna mendapatkan keterangan tambahan.

M.Nurul Dholam dimintai keterangan tambahan untuk melengkapi berkas menyidikan. Dia dibawa ke Kejari Gresik ke ruangan pidana khusus (Pidsus) dengan pengawalan ketat.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Gresik Adrie Dwi Subianto mengatakan, tim penyidik memerlukan tambahan keterangan. Baik dari tersangka maupun saksi. Hal itu untuk melengkapi berkas penyidikan.

"Kami juga memeriksa Kepala BPJS Cabang Gresik, Galih Anjungsari terkait dengan dugaan dana kapitasi sebesar Rp 2,441 miliar. Yang jelas, pemeriksaan ini terkait kasus seputar itu," katanya, Kamis (19/09/2018).

Andri menambahkan, pemeriksaan saksi yang lain juga akan dilakukan. Selain itu, pihaknya masih menunggu hasil penelitian data elektronik dari Kejaksaan Agung (Kejagung). Sebab, sampai sekarang belum ada hasil yang signifikan. "Semuanya masih proses karena harus antri," tambahnya.

Andre juga menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan berkas penyidikan itu dinyatakan lengkap. Pasalnya, tim penyidik sudah berupaya maksimal untuk mempercepat. Sehingga, segera dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Surabaya.

Seperti diberitakan, dr M.Nurul Dholam ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana kapitasi senilai Rp 2,451 miliar. Uang tersebut hasil pemotongan selama dua tahun 2016 – 2017 dari anggaran jasa pelayanan (Jaspel) di masing-masing Puskesmas se-Kabupaten Gresik. [dny/ted]

Tag : korupsi gresik

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal