Baru Keluar Lapas Soal Asusila, Kini Masuk Lagi Karena Narkoba

Jum'at, 14 September 2018 17:13:59
Reporter : M. Ismail
Baru Keluar Lapas Soal Asusila, Kini Masuk Lagi Karena Narkoba

Sidoarjo (beritajatim.com) - Baru keluar dari penjara dalam kasus asusila atau pencabulan dengan vonis 3 tahun, kini M. Arif (30) warga Desa Gading RT 08 RW 04 Kec. Krembung kembali ditangkap Unit Reskrim Polsek Krembung dalam kasus Narkoba, Jumat (14/9/2018) dini hari.

Arif ditangkap saat berada di tengah tuang atau persawahan desa setempat seorang sendiri. Dari penggeledahan, Arif kedapatan membawa dua poket sabu-sabu, masing-masing berisi seberat 0,24 gram dan 0,28 gram.

Kapolsek Krembung AKP Guntoro mengatakan, tersangka oleh petugas yang sedang patroli di lokasi. Petugas yang melintas di TKP sekitar pukul 00.30 WIB, melihat tersangka duduk sendirian dengan gelagat mencurigakan.

Oleh petugas, tersangka dihampiri untuk dimintai keterangan. "Saat diperiksa dan digeledah, dalam kantong saku celana tersangka, petugas mendapati dua bungkus plastik yang berisi sabu-sabu dan digelendang ke Mapolsek Krembung," kata Guntoro Jumat (14/9/2018).

Dalam kasus ini, pihaknya juga melakukan pengembangan. Sabu-sabu tersebut akan dijual atau dikonsumsi dengan cara pesta dengan menunggu teman-temannya. "Barang itu akan kami usut berasal dari mana. Tunggu saja hasil perkembangannya nanti akan kami rilis," tukasnya.

Guntoro menyebut, bapak satu anak ini baru saja keluar dari Lapas Sidoarjo dalam kasus kasus tindakan asusila. Oleh PN Sidoarjo, Arif divonis bersalah dan menjalani hukuman 3 tahun. "Kini tersangka akan kami jerat dengan Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tegasnya menutup. (isa/kun)

Tag : narkoba, sabu

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal