Curi Ponsel di Kebun Jeruk, Rusdi Anto Ditangkap Polisi

Jum'at, 14 September 2018 15:09:36
Reporter : Deni Ali Setiono
Curi Ponsel di Kebun Jeruk, Rusdi Anto Ditangkap Polisi

Gresik (beritajatim.com) - Perbuatan tersangka Rusdi Anto (34) warga asal Desa Mojo Petung, Kecamatan Dukun, Gresik tak layak ditiru.

Rusdi panggilan akrabnya sehari-hari mencuri ponsel milik Masudi (32) di perkebunan jeruk. Tepatnya, di Desa Kebon Agung, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik.

Aksi tindak kejahatan yang dilakukan Rusdi tidak berlangsung lama. Pasalnya, anggota Satreskrim Polres Gresik sudah mengantongi identitas sebelum diringkus.

Kasus pencurian ponsel ini berawal saat korban Mashudi sedang melakukan aktivitas di perkebunan jeruk. Selanjutnya, korban menuju sepeda motor miliknya yang diparkir disamping area gubug perkebunan jeruk.

Saat korban membuka jok sepeda motor. Dirinya, kaget ponsel miliknya merek Samsung yang tersimpan di dalam jok sudah hilang.

Merasa ponselnya dicuri orang. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ujungpangkah. Anggota Satreskrim Polsek Ujungpangkah dibantu Satreskrim Polres Gresik yang menerima laporan segera melakukan penyelidikan.

Berawal dari hasil penyelidikan itu. Polisi mendapatkan informasi dan mengarah pada Rusdi Anto, yang pada saat itu berada di kebun singkong Desa Sekapuk, Ujungpangkah. Pada waktu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Rusdi Anto sedang berada diatas truk untuk menata singkong.

Mengetahui tersangka berada diatas. Anggota Satreskrim Polsek Ujungpangkah serta anggota Satreskrim Polres Gresik melakukan penangkapan terhadap Rusdi Anto.

"Saat kami geledah ternyata tersangka sedang memegang barang bukti sebuah ponsel. Atas dasar itu lalu dibawa ke Polres Gresik," ujar Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Kamis (14/09/2018).

AKP Andaru menambahkan, saat ini tersangka pencuri ponsel ditahan setelah menjalani pemeriksaan.

"Setelah kami periksa tersangka Rusdi Anto mengaku telah mencuri ponsel milik Mashudi sewaktu ditinggal di perkebunan jeruk," tambahnya. [dny/ted]

Tag : pencurian gresik

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal