Sukseskan Pemilu 2019, Polres Mojokerto Gandeng Perguruan Silat

Jum'at, 14 September 2018 12:36:28
Reporter : Misti P.
Sukseskan Pemilu 2019, Polres Mojokerto Gandeng Perguruan Silat

Mojokerto (beritajatim.com) - Polres Mojokerto mengandeng perguruan silat se-Kabupaten Mojokerto dalam mensuksekan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Sebanyak 15 pengurus perguruan silat di Kabupaten Mojokerto mengikuti Focus Group Discusstion (FGD) di aula Polres Mojokerto.

Di hadapan pengurus perguruan silat, Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Mojokerto, Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, digandengnya perguruan silat bukan tanpa tujuan.

"Bersama seluruh perguruan silat se-Kabupaten Mojokerto kami ingin partisipasi mensukseskan Pemilu Tahun 2019. Kami menyadari bahwa keamanan tidak datang begitu saja, kami mengajak seluruh perguruan silat agar ikut menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," ungkapnya, Jum'at (14/9/2018).

Masih kata Kapolres, jikapun ada permasalahan cukup diselesaikan di tingkat bawah secara musyawarah. Kejadian beberapa tahun yang lalu saat suroan agung yang menimbulkan korban, menjadi pengalaman sehingga Polres Mojokerto bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan.

"Dengan kegiatan ini, kami juga berharap dapat meningkatkan silaturahmi antar perguruan pencak silat di Mojokerto. Pencak silat berperan besar dalam pencapaian Asian Games yang lalu, atas sumbangan medali emas dari silat membawa Indonesia pada posisi ke 4," katanya.

Saat ini, tegas Kapolres, tahapan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) sudah dimulai. Artinya situasi keamanan di pengaruhi oleh situasi politik dan pihaknya berharap agar semua elemen bersama-sama menjaga situasi yang kondusif ini.[tin/kun]

Tag : polres mojokerto, silat

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal