Ditutup oleh Pangdam V Brawijaya

TMMD di Lumajang Lampaui Target

Rabu, 08 Agustus 2018 20:56:28
Reporter : Harry Purwanto
TMMD di Lumajang Lampaui Target

Lumajang (beritajatim.com) - Kegiatan TMMD ke-102 yang dipusatkan di Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang melampaui target yang ditentukan. Hal itu, dipaparkan Komandan Kodim 0821 Letkol Czi Agus Iskarman, SE., di hadapan  Pangdam V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Arif Rahman di Makodim 0821, Rabu (08/08/2018).

"Berkat dukungan masyarakat dan pemerintah daerah, TMMD berjalan lancar dan sukses," ujar Agus Iskarman.

Menurutnya, kegiatan TMMD tersebut sudah berjalan 100%, sesuai dengan target. Bahkan, ada beberapa kegiatan yang over prestasi (lebih dari target yang ditentukan). "Kegiatan kita sudah berlangsung 100%, pembangunan jembatan, drainase, musala, perbaikan rumah warga sudah selesai," ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan yang over prestasi tersebut di antaranya Pembangunan tugu Brawijaya yang akan diresmikan oleh Pangdam dan sesuai permintaan masyarakat lokasi tersebut dinamakan Jalan Brawijaya. Beberapa prajurit TNI yang tinggal di rumah masyarakat juga berinisiatif untuk membangunan MCK, bak mandi, pengecoran teras rumah, dan penyediaan tanaman polibag di rumah warga.

Selain pembangunan fisik, juga dilakukan kegiatan non fisik seperti sosialisasi, penyuluhan, bakti sosial, pemberian bantuan sosial, pelatihan, dan beberapa kegiatan lainya yang bekerjasama dengan instansi terkait.

"Semua kegiatan untuk rakyat," jelasnya.

Kegiatan TMMD yang berlokasi di Dusun Jabon dan Dusun Tulungrejo, Kecamatan Pasrujambe di hadiri Pangdam V Brawijaya disambut Bupati Lumajang, Drs. As'at, M.Ag., Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Suprianto, M.Kes., beserta Forkopimda Kabupaten Lumajang dan Para Prajurit TNI Kodim 0821 Lumajang. Kedatangan Pangdam V Brawijaya ke Lumajang, dalam rangka menutup secara resmi TMMD 102 yang berlansung sejak tanggal 10 Juli lalu dan berakhir pada tanggal 8 Agustus 2018.

"Saya sangat bangga atas lancarnya kegiatan TMMD, semua demi kenyamanan dan keamanan masyarakat," terang Pangdam.

Pangdam meninjau lokasi pembangunan yanh dilakukan anak buahnya. Kemudian melakukan komunikasi dengan masyarakat setempat. [har/but]

Tag : tni

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal