Jalani Tahap 2, Jaksa Tahan Henry J Gunawan

Rabu, 08 Agustus 2018 15:20:26
Reporter : Nyuciek Asih
Jalani Tahap 2, Jaksa Tahan Henry J Gunawan

Surabaya (beritajatim.com) - Penyidik kepolisian Mabes Polri melakukan penyerahan tersangka Henry J Gunawan berikut barang bukti (tahap dua) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya, Rabu (8/8/2018). Usai menjalani pemeriksaan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menahan Dirut PT Gala Bumi Perkasa (GBP) ini di Rumah Tahanan Medaeng selama 20 hari kedepan.

"Untuk mempercepat proses hukum, kita lakukan penahanan terhadap tersangka di Rutan Medaeng selama 20 hari mendatang," ujar Kepala Kejari Surabaya, Teguh Darmawan di kantor Kejari Surabaya.

Lebih lanjut Teguh menyatakan, Henry dijemput oleh penyidik Mabes Polri saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dalam perkara yang berbeda. Sesaat sebelum sidang inilah Henry dibawa dan diserahkan ke Kejari Surabaya.

Henry J Gunawan yang menjadi tersangka dalam perkara pembangunan pasar turi dengan pelapor Asui.

Disinggung rekam medis tersangka yang sebelumnya mengaku sakit, Kajari memastikan tersangka dalam keadaan sehat. Bahkan pihaknya juga sudah mendatangkan dokter pembanding untuk memeriksa kondisi tersangka. " Semua sehat, sudah dicek dan semua dalam kondisi baik," ujar Kajari.

Henry J Gunawan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya dalam kasus pembangunan pasar turi baru dengan kerugian sebesar Rp 240 miliar dan dijerat dengan pasal 378 KUHP Jo 372 KUHP. [uci/kun]

Tag : pasar turi

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal