Rumah Penyanyi Dangdut Yeni Ratnawati Dirampok, Ayahnya Dikalungi Celurit

Rabu, 11 Juli 2018 18:43:29
Reporter : Zamachsari
Rumah Penyanyi Dangdut Yeni Ratnawati Dirampok, Ayahnya Dikalungi Celurit

Sampang (beritajatim.com) - Keluarga artis Yeni Ratnawati (28) seorang penyanyi dangdut warga Jalan Kusuma Bangsa, Sampang, Madura, menjadi korban aksi kejahatan oleh kawanan perampok bersenjata tajam. Beruntung, nyawa keluarga korban selamat. Yeni mengalami kerugian material hingga puluhan juta rupiah. Di antaranya berupa emas 40 gram, handphone, uang, dan sepeda motor.

Peristiwa itu terjadi, Minggu 24 Juni 2018 kemarin sekitar pukul 23.00 WIB, kronologisnya, malam itu ada tamu tak diundang mendatangi rumah korban dengan berpura-pura menanyakan alamat rumah. Setelah dibukakan pintu oleh ayah Yeni bernama Samheri, perampok ini mengancam dengan senjata tajam. Kemudian merampas barang-barang berharga di dalam rumah seorang artis dangdut tersebut.

"Para pelaku langsung mengancam dan mengalungkan sebuah celurit ke leher Samhari (55), ayah Yeni, saat membukakan pintu rumah. Sementara Yeni sendiri sedang berada di Bangkalan, dalam rangka show," kata Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman, Rabu (11/7/2018).

Budi menambahkan, setelah mendapat laporan korban, polisi langsung bergerak dan berhasil menangkap kawanan perampok tersebut. Di antaranya Abd Kowi (40) warga Desa Pandan Kecamatan Omben dan Haryanto bin Samin (34) warga Desa Moktesareh Kecamatan Kedungdung. Sedangkan, pelaku yang masih DPO, inisial ID.

"Penangkapan kawanan perampok ini hasil rekaman CCTV yang ada di traffic lights Jalan Jaksa Agung Suprapto, karena setelah beraksi mereka lewat disana, kita selidiki akhirnya ditangkap," imbuhnya.

Akibat perbuatannya, kawanan perampok ini, terancam mendapat hukuman kurungan 12 tahun penjara karena telah melanggar pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan. [sar/but]

Tag : perampokan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal