Sulit Sinyal

KPU Sumenep Belum Terima Laporan Dugaan KPPS Aniaya PPL

Rabu, 27 Juni 2018 21:50:22
Reporter : Temmy P.
KPU Sumenep Belum Terima Laporan Dugaan KPPS Aniaya PPL

Sumenep (beritajatim.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep mengaku belum menerima laporan secara formal, terkait kasus penganiayaan yang diduga dilakukan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS III, dusun Gambu-gambu, Desa Timur Jang jang, Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, terhadap Sunni (38), salah satu petugas Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) setempat.

"Sampai saat ini, kami belum menerima informasi secara langsung dari jajaran kami yang ada di Kangayan. Kami justru menerima informasi dari pihak lain," kata Ketua KPU Sumenep, A. Warits, Rabu (27/6/2018).

Karena itu, lanjut Warits, pihaknya belum bisa melakukan langkah apapun, karena masih menunggu informasi pasti dari jajarannya. Ia mengaku sudah berusaha menguhubungi jajarannya di Kangayan, tetapi belum mendapatkan jawaban.

"Kami sudah menanyakan apakah benar informasi dugaan penganiayaan itu. Tetapi sampai sekarang belum ada konfirmasi. Ya memang di Pulau Kangayan itu sulit sinyal. Jadi memang sulit untuk bisa tersambung komunikasi dengan jajaran kami disana," ujarnya.

Warits mengaku tetap akan menunggu konfirmasi dari jajarannya di Kangayan, untuk kepastian kebenaran informasi tersebut.

"Kami belum bisa melakukan apa-apa, karena harus menunggu konfirmasi dari jajaran kami. Karena informasinya sampai saat ini masih simpang siur," ucapnya.

Informasi di lapangan, penganiayaan itu berawal ketika korban sebagai PPL, menanyakan kepada KPPS, terkait form C6 (surat pemberitahuan pemilih) yang disinyalir banyak tak terdistribusi ke pemilih.

Versi korban, anggota KPPS langsung emosi ketika ditanya tentang C6 yang diduga banyak yang tidak disampaikan ke pemilih. Kemudian oknum anggota KPPS itu tiba-tiba memukul korban menggunakan bangku sekolah. Akibatnya, korban mengalami luka pada bagian wajah dan kepala robek.

Kasus dugaan penganiayaan tersebut telah dilaporkan ke aparat Polsek Kangayan. Diduga penganiayaan tersebut dilakukan oleh tiga orang. [tem/suf]

Tag : penganiayaan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal