Pencopet Ganggu Pemudik Jalur Lumajang, Jember dan Probolinggo

Rabu, 13 Juni 2018 15:18:25
Reporter : Harry Purwanto
Pencopet Ganggu Pemudik Jalur Lumajang, Jember dan Probolinggo

Lumajang (beritajatim.com) - Pos Pantau Mudik Polres Lumajang di terminal Minak Koncar kerap mendapat pengaduan penumpang bus yang kecopetan. Para korban baru sadar saat bus sudah masuk terminal.

"Korban rata-rata sadar kecopetan ketika tiba di Terminal," kata Padal Pos Pantau Minak Koncar, Ipda Dimas pada beritajatim.com, Rabu (13/6/2018).

Lanjut dia, para korban baik dari Probolinggo dan Jember menuju Lumajang. Para korban ada yang sedang mudik dan hendak belanja ke Jember. "Korban rata-rata kaum perempuan," ujarnya pria menjabat Kanit Lakalantas Polres Lumajang.

Untuk mengantisipasi aksi copet pada pemudik, tambah Dimas, pihaknya berkoordinasi dengan jajaran kepolisian tetangga. Kemudian, Satreskrim menerjunkan petugas menyamar sebagai penumpang. "Kita akan lihat hasilnya, semoga bisa mengungkap," jelasnya.

Para korban barus menyadari dicopet saat terbangun ketika petugas armada Bus menginformasikan tiba di Terminal Minak Koncar. Ada satu korban yang mengaku dipepet oleh komplotan saat duduk sendirian di dalam Bus. "Ini pencopet yang mengancam sedang diburu sesuai dengan ciri-ciri dijelaskan korban," paparnya. (har/kun)

Tag : copet

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal