Kepergok Curi Motor, Warga Pasuruan Babak Belur Dihajar Massa

Rabu, 06 Juni 2018 22:10:57
Reporter : Deni Ali Setiono
Kepergok Curi Motor, Warga Pasuruan Babak Belur Dihajar Massa

Gresik (beritajatim.com) - Apes dialami oleh Sodiq (32) pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang kepergok di depan kantor ekspedisi di Jalan Raya Batu Mulia Perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD) Gresik.

Karena kepergok, warga asal Desa Plososari, Kecamatan Grati, Pasuruan itu babak belur karena menjadi bulan-bulanan warga sebelum digelandang ke Mapolsek Driyorejo.

Pelaku Sodiq tidak sendirian melakukan tindak pidana pencurian. Satu rekannya, berhasil kabur dari kepungan warga.

Kronologis kasus ini berawal saat Sodiq bersama rekannya mendatangi sepeda motor yang diparkir di depan kantor expedisi Jl Raya Batu Mulia Perum Kota Baru Driyorejo (KBD).

Sodiq bertugas sebagai eksekutor. Temannya menunggu diatas sepeda motor. Saat memeriksa motor yang hendak dicuri. Kedua pelaku terpantau CCTV. Pemilik motor keluar dan meneriaki pelaku. "Satu orang kami tangkap bersama dengan warga yang lain. Yang satunya kabur," ujar korban Niza Ramdani (29), pemilik sepeda motor kepada wartawan, Rabu (6/06/2018).

Kapolsek Driyorejo AKP Adam Purbantoro menuturkan, pelaku sudah diamankan ke Mapolsek. Saat ini tengah menjalani pemeriksaan. Barang bukti satu unit motor sudah diamankan," tuturnya.

Ia menambahkan, dalam melancarakan aksinya pelaku membawa kuci T. Digunakan untuk membobol kontak motor. "Kami terus mengembangkan kasus ini karena tidak menutup kemunginan ada jaringan lain yang terlibat," tandasnya. [dny/kun]

Tag : curanmor, gresik

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal