Tim Gabungan Segel Dua Rumah Prostitusi

Rabu, 16 Mei 2018 21:34:24
Reporter : Yusuf Wibisono
Tim Gabungan Segel Dua Rumah Prostitusi

Jombang (beritajatim.com) - Tim gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP Jombang menyegel dua rumah di eks lokalisasi Klubuk Desa Sukodadi, Kecamatan Kabuh, Rabu (16/5/2018). Rumah tersebut rencanaya digunakan untuk praktik prostitusi.

Penutupan rumah tersebut dalam rangka mengurangi penyakit masyarakat. Selain itu juga untuk menghormati datangnya bulan suci ramadan. Begitu mendatangi lokasi, tim gabungan langsung melakukan penyisiran.

Selanjutnya, petugas menemukan dua rumah yang proses pembangunannya hampir rampung. Pertama, rumah milik Kardi (55), warga Karangdon, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh. Rumah yang dibangun di eks lokalisasi itu memiliki luas 8x12 meter dengan kamar 6 unit.

Kedua, rumah milik Lilik (55), warga setempat dengan luas 5x12 meter. Rumah tersebut memiliki empat kamar. Masing-masing pemilik juga tidak bisa menunjukkan surat izin mendirikan bangunan. Petugas menduga, dua rumah tersebut hendak dijadikan tempat prostitusi.

Petugas gabungan kemudian memasang papan pemberitahuan di rumah itu yang menerangkan bahwa bangunan ditutup. "Kami menyegel dua rumah ini. Karena berdasarkan keterangan, rumah tersebut hendak disewakan untuk tempat prostitusi," ujar Kabag Ops Polres Jombang Kompol Kusen Hidayat, yang memimpin penutupan. [suf]

Tag : prostitusi

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal