Antisipatif, Personil Bersenjata Lengkap Siaga di Gerbang Polres Pamekasan

Rabu, 16 Mei 2018 14:31:19
Reporter : Samsul Arifin
Antisipatif, Personil Bersenjata Lengkap Siaga di Gerbang Polres Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Polres Pamekasan menempatkan sejumlah personil bersenjata lengkap yang disiagakan di depan pintu garbang Mapolres Pamekasan di Jl Stadion 81, Rabu (16/5/2018) siang.

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, menyusul adanya peristiwa teror yang terjadi di wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Termasuk juga di wilayah Riau Sumatera Barat.

Para personil terlihat mengenakan helm dan rompi anti peluru, lengkap dengan senjata laras panjang tipe SS 1. "Langkah ini sebagai antisipasi menyusul adanya aksi teror yang terjadi dalam beberapa hari terakhir," kata Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, melalui Kasubag Humas AKP Osa Maliki.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa saat ini tengah menerjunkan sejumlah personil ke beberapa titik yang tersebar di berbagai wilayah di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Khususnya di titik keramaian ataupun tempat ibadah.

"Kita juga menerjunkan personil ke berbagai titik yang di Pamekasan, salah satunya di sejumlah tempat ibadah dengan menambah jumlah personil. Termasuk juga dukungan personil dari Kodim 0826 Pamekasan," sambung pria yang akrab disapa Pak Osa.

Sebelumnya Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo juga mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, serta tidak mudah terpancing dengan berbagai informasi yang belum jelas sumbernya. Apalagi saat ini pihaknya juga gencar menyiapkan personil untuk melaksanakan patroli. [pin/kun]

Tag : polres pamekasan

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal