Razia Tempat Kos dan Penginapan, Satu Pasangan Diamankan

Rabu, 16 Mei 2018 14:19:06
Reporter : Misti P.
Razia Tempat Kos dan Penginapan, Satu Pasangan Diamankan

Mojokerto (beritajatim.com) - Satu pasangan diamankan Polres Mojokerto Kota saat melakukan razia di tempat kos dan penginapan di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota, Rabu (16/5/2018). Razia gabungan tersebut dilakukan pasca aksi pengeboman di Surabaya dan Sidoarjo.

Petugas melakukan razia ke sejumlah tempat kos dan penginapan yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. Selain memeriksa kartu identitas penyewa tempat kos dan penginapan, petugas juga melakukan penyisiran dan pemeriksaan hingga ke dalam kamar kos dan penginapan.

Dari razia tersebut, petugas berhasil menjaring satu pasangan bukan suami-istri di salah satu tempat kos di wilayah Tropodo, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Meski mengaku sudah menikah siri, namun petugas tetap mengamankan ke kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Mojokerto.

Kapolsek Prajuritkulon, Kompol Hadi Suryo menjelaskan, razia yang dilakukan untuk mempersempit gerakan teroris dan adanya Radikalisme di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota. "Ini juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan jelang bulan suci ramadhan," ungkapnya.

Sementara itu, Waka Polres Mojokerto Kota, Kompol Hadi Prayitno mengatakan, razia merupakan upaya pihak kepolisian untuk menyakinkan masyarakat. "Jika Kota Mojokerto masih aman dan masyarakat diharapkan menghidupkan lagi wajib lapor bila ada warga baru atau tidak memiliki identitas," ujarnya.[tin/kun]

Tag : razia mojokerto

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal