Kapolres Pamekasan Imbau Tak Sebar Gambar dan Video Aksi Teroris

Rabu, 16 Mei 2018 11:56:02
Reporter : Samsul Arifin
Kapolres Pamekasan Imbau Tak Sebar Gambar dan Video Aksi Teroris

Pamekasan (beritajatim.com) - Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengimbau sekaligus meminta masyarakat agar menghentikan aktivitas menyebar luaskan gambar atau video aksi terorisme yang terjadi di Surabaya.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menghindari kepanikan dari masyarakat secara umum, khususnya masyarakat di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Sekalipun gambar dan video sesuai dengan kenyataan, kami meminta agar hal itu tidak disebar dengan tujuan agar masyarakat tidak khawatir atas peristiwa itu," kata Teguh Wibowo, Rabu (16/5/2018).

"Teroris itu memiliki peran ganda, ada yang berperan di dunia nyata berupa aksi bom bunuh diri dan ada pula yang bertugas di dunia maya (tim cyber). Sekali lagi hapus foto dan video terorisme, agar tetap terjaga situasi dan kondisi yang kondusif," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menambah kekuatan dengan melipat gandakan personil di berbagai titik di Pamekasan. Salah satunya di lokasi ibadah, seperti gereja, masjid dan beberapa titik ramai lainnya. "Pengamanan akan terus kita lakukan hingga ada perintah pencabutan siaga 1, baik dari Polda Jatim maupun dari Mabes Polri," tegasnya.

"Dari itu kami meminta masyarakat untuk tidak terlalu khawatir dalam melaksanakan aktuvitas sehari-hari, hanya saja kami mengimbau agar selalu waspada. Kami juga akan terus melakukan patroli di wilayah hukum Polres Pamekasan," pungkasnya. [pin/kun]

Tag : polres pamekasan

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal