Dapat Bisikan Gaib, Pemuda Gresik Sebar Foto Bugil Siswi SMP

Senin, 16 April 2018 23:34:53
Reporter : Deni Ali Setiono
Dapat Bisikan Gaib, Pemuda Gresik Sebar Foto Bugil Siswi SMP
Tersangka Saat ditangkap Reskrim Polres Gresik

Gresik (beritajatim.com) - Tingkah laku Agus Wiyono (27) warga asal Desa Pacu, Kecamatan Balongpanggang, Gresik tergolong aneh. 

Hanya gara-gara terpengaruh bisikan gaib. Pemuda tersebut malah menyebarkan foto bugil siswi SMP ke medsos (Facebook). Akibat perbuatannya itu, Agus terpaksa harus berurusan dengan polisi.

Sebelum mengakui perbuatannya. Agus berdalih dirinya tidak berniat mengunggah foto tersebut. Namun, karena bisikan gaib yang selalu didengarnya. Foto siswi SMP yang sedang bugil malah disebar ke medsos.

"Saya tidak ada niatan menyebar foto itu, tapi bisikan gaib terus menghantui saya," aku Agus dihadapan polisi, Senin (16/04/2018).

Agus mengakui, dirinya mendapatkan foto bugil tersebut dari salah satu Instagram. Awalnya, menggunakan akun palsu, dan berpura-pura bernama Dimas. Dimas adalah teman Agus yang sama-sama bekerja di tempat pencucian mobil.

Sementara, Dimas adalah pacar sebut saja Bunga (nama samaran). Korban Bunga, percaya saja dengan akun palsu yang dibuat oleh Agus. Dengan leluasa, Agus meminta Bunga untuk membuktikan dirinya benar-benar sayang sama Dimas. 

Tidak hanya itu, Agus juga meminta kepada Bunga agar medsos-nya (Facebook) password-nya ditunjukkan. Menyanggupi permintaan itu, Bunga langsung memberikan password-nya.

Tidak lama kemudian, foto bugil Bunga tanpa busana bisa dilihat oleh Agus. Karena telah diunggah, banyak orang yang berkomentar sinis. Tidak terima dengan perbuatan Agus. Orang tua Bunga yang mengetahui hal itu langsung melaporkan ke polisi.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo menuturkan, setelah melakukan pemeriksaan Agus Wiyono ditetapkan sebagai tersangka. "Tersangka kami jerat pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat 1 undang-undang ITE dengan ancaman maksimal hukuman 6 tahun penjara," tuturnya. [dny/ted]

Tag : bugil, gresik

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal