Perumahan Griya Buana Regency Gedangan Rawan Maling Motor

Senin, 16 April 2018 18:45:07
Reporter : M. Ismail
Perumahan Griya Buana Regency Gedangan Rawan Maling Motor
foto:ilustrasi

Sidoarjo (beritajatim.com) - Aksi pencurian motor dalam rumah marak di wilayah hukum Gedangan Senin (16/4/2018) dini hari. Dalam semalam, tiga motor milik warga perumahan Griya Buana Regency Desa Gemurung Gedangan raib dari tempatnya. 

Motor yang hilang dicuri itu, dua motor milik Nasir jenis Honda Beat Nopol W 5355 NI dan Honda Vario plat merah L 6367 NP. Sedangkan yang Satu motor lagi kendaraan milik Pristianto Teguh Prasetyo warga Blok A1 jenis Honda Beat bernopol P 6779 KV. 

Para korban mengetahui motornya hilang dicuri, saat pagi bangun tidur. Dari ketiga TKP semua pagar rumah dirusak. "Saat saya bangun, keadaan pintu rumah dan pagar sudah terbuka," kata Teguh usai melapor ke Polsek Gedangan. 

Teguh menjelaskan, sebenarnya keamanan di perumahan Griya Buana Regency cukup ketat. Di pintu masuk perumahan terdapat penjaga. Dan akses masuk juga dilengkapi dengan portal. 

Sepertinya petugas keamanan lalai menjalankan tugasnya. Tugas jaga yang seharusnya dijalankan hingga pagi, tidak dijalankan. "Petugas diketahui tertidur. Dan ini membuat para pelaku leluasa mencuri tiga motor milik warga," tandasnya.

Korban Nasir juga mengatakan sama. Saat malam hari akan tidur, pintu pagar dan rumahnya sudah dikunci. Pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang. 

Untuk penyelidikan diserahkannya ke aparat kepolisian. "Akibat kejadian ini, saya merugi Rp 20 juta," aku Nasir.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman membenarkan kejadian pencurian tiga motor milik warga perumahan Griya Buana Regency, Desa Gemurung, Gedangan. "Saat ini kasusnya sedang kami dalami dan segera akan juga kita ditindaklanjuti," tandas Supratman. (isa/ted)

Tag : sidoarjo

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal