Modus Penggandaan Uang, 4 Pria Ini Habisi Korban

Rabu, 14 Maret 2018 14:41:27
Reporter : Nyuciek Asih
Modus Penggandaan Uang, 4 Pria Ini Habisi Korban

Surabaya (beritajatim.com) - Empat pelaku pembunuhan berencana berhasil diamankan petugas kepolisian. Dalam rilis yang dilakukan Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Jatim, para pelaku tersebut adalah NH alias H, A alias U, EE dan RH.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan modus yang digunakan pelaku adalah penggandaan uang. 

Dan yang menjadi otak dalam pembunuhan ini adalah NH alias H. "Jadi modus yang digunakan tersangka NH adalah penggandaan uang," ujar Frans Barung, Rabu (14/3/2018).

Sementara Kasubdit Jatanras Polda Jatim AKBP Bobby Tambunan menyatakan kronologis pembuhan ini berawal dari tersangka NH yang kenal korban S melalui media sosial menawarkan pada korban penggandaan uang menjadi bermilyar-milyar. 

Selanjutnya, NH meminta uang secara terus menerus pada korban hingga total Rp 152,5 juta."Karena korban S sering meminta uang hasil penggandaan uang, maka tersangka NH merasa jengkel selanjutnya meminta tersangka A alias U untuk membunuh korban S," ujarnya. [uci/ted]

Tag : penggandaan uang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal