Curi Celana Dalam di Jemuran, Kusnan Nyaris Dihakimi Warga

Selasa, 13 Maret 2018 19:25:24
Reporter : Deni Ali Setiono
Curi Celana Dalam di Jemuran, Kusnan Nyaris Dihakimi Warga

Gresik (beritajatim.com) - Ada-ada saja yang dilakukan oleh tersangka Kusnan (37). Lelaki tersebut, kepergok mencuri celana dalam (CD) milik Yuli (30) warga Perumahan Istana Regency, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik. 

Karena kepergok mencuri CD di Jemuran. Kusnan nyaris dihakimi warga. Pasalnya, korban berteriak meminta tolong karena ada orang mencuri CD miliknya.

Dalam menjalankan aksinya, Kusnan berpura-pura melintas di rumah korban. Saat terlihat sepi, pelaku langsung mengambil satu CD milik korban, dan dimasukkan kedalam sakunya. "Hanya iseng mengambil Pak," ujar Kusnan, Selasa (13/03/2018).

Naasnya, saat menjalankan aksinya itu. Pelaku kepergok. Sehingga, secara spontan berteriak meminta tolong ke warga. Beruntung, dalam kejadian itu tidak sempat terjadi main hakim sendiri. Warga langsung menyerahkan pelaku ke Polsek Kebomas. "Iya pelaku dibawa warga ke kantor," ujar Kanitreskrim Polsek Kabomas Iptu Mutlakin.

Mantan Kanitreskrim Polsek Duduksampeyan tersebut menambahkan, pelaku diduga mengalami kelainan atau gangguan psikologis. Pasalnya, sudah dua kali aksi tersebut dilakukan dengan korban yang berbeda. "Sewaktu kami periksa pelaku selaku berkata cuma iseng," tambahnya.

Iptu Mutlakin menuturkan, pelaku tidak ditahan. Keluarga korban dan warga menghendaki untuk diselesaikan secara kekeluargaan. Selain itu nilai kerugian juga sangat kecil. Pelaku dan sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

"Pihak korban dan keluarga pelaku sudah sepakat melakukan perdamaian," pungkasnya.[dny/ted]

Tag : celana dalam

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal