Tiga Pemandu Lagu Berbuat Haram di Tempat Kos

Senin, 12 Maret 2018 22:28:14
Reporter : Yusuf Wibisono
Tiga Pemandu Lagu Berbuat Haram di Tempat Kos

Jombang (beritajatim.com) - Satresnarkoba Polres Jombang membekuk tiga pemandu lagu di sebuah rumah kos Desa Sengon, Kecamatan/Kabupaten Jombang. Para wanita itu kemudian digiring ke Polres setempat guna menjalani pemeriksaan.

Masing-masing wanita itu adalah WI (20) dan NNA (19), asal Kecamatan Jombang Kota, serta DLS (30), warga Desa Keraton, Kecamatan Maospati, Magetan. "Saat ini ketiganya sedang menjalani pemeriksaan," ujar Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Hasran, Senin (12/3/2018).

Hasran mengatakab bahwa tiga perempuan tersebut tertangkap saat melakukan pesta sabu-sabu (SS). Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat. Warga curiga karena tempat kos di Desa Sengon itu kerap dijadi kumpul para pemandu lagu.

Bahkan mereka kerap begadang hingga pagi. Atas informasi tersebut, korps berseragam coklat lalu melakukan penyelidikan. Petugas juga mendapatkan informasi bahwa para pemandu lagu itu hendak melakukan pesta sabu. Pengintaian pun dilakukan.

Nah, saat mereka sedang 'on' polisi langsung menggerebeknya. Tiga pelaku yang tidak menyadari kehadiran petugas hanya bisa pasrah ketika digelandang ke kantor polisi. Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti.

"Kita menyita satu plastik klip berisi 0,30 gram sabu, satu pipet kaca, serta dua sedotan plastik sebagai skrop dan satu pack sedotan plastik. Kemudian satu korek api warna dan seperangkat alat hisap," katanya.

"Atas perbuatannya ketiga pelaku dijerat pasal 112 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Kita juga mengembangkan kasus ini guna mengungkap jaringan di atasnya," pungkas Hasran. [suf]

Tag : narkoba

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal