Ahmad Sembunyikan Sabu di Celana Dalam

Sabtu, 24 Februari 2018 14:59:04
Reporter : Ragil Priyonggo
Ahmad Sembunyikan Sabu di Celana Dalam

Surabaya(beritajatim.com) - Dwi Ahmad Johansan (22), ditangkap petugas Polsek Simokerto, Surabaya, karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,2 gram. Kristal haram tersebut ia sembunyikan di celana dalam.

Kapolsek Simokerto Kompol Masdawati Saragih menjelaskan, penangkapan tersangka berawal ketika polisi melakukan razia cipta kondisi di Jalan Kaliondo Simokerto. Tepatnya pada Jumat (23/2/2018) pukul 22.30 WIB.

"Saat itu pelaku ini memutar balik laju motornya begitu melihat polisi razia," kata Masdawati kepada wartawan, Sabtu (24/2/2018).

Karena mencurigakan, akhirnya anggota Satreskrim melakukan pengejaran, hingga akhirnya anggota berhasil mengamankan. Pada saat dilakukan penggeledahan, awalnya tidak ditemukan barang bukti.

"Namun waktu dilakukan penggeledahan dengan teliti, baru ditemukan satu poket sabu yang disimpan di celana dalam pelaku," lanjut perwira satu melati di pundak ini.

Selanjutnya, Ahmad digelandang ke Mapolsek untuk dilakukan  pemeriksaan. Pemuda asal Jalan Kampung Malang Utara Surabaya ini mengaku rela menjadi perantara (calo) dalam pembelian narkoba dengan berbagai alasan. "Kalau disuruh beli sabu saya juga bisa menikmati sabu-sabu dengan gratis," aku Ahmad.

Ahmad juga mengaku mendapatkan sabu di daerah Sidotopo. Bahkan untuk membeli sabu tersebut bisa dilakukan seminggu dua kali dengan harga Rp150 ribu per paket hemat.

"Sudah dua bulan membelikan untuk teman, agar aman ketika barangnya (sabu) saya simpan di celana dalam," pungkas Ahmad sambil menutupi wajahnya. [gil/suf]

Tag : narkoba

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal