Pemusnahan BB, Kejari Kabupaten Mojokerto Undang Perwakilan Siswa untuk Sosialisasi

Jum'at, 23 Februari 2018 13:01:31
Reporter : Misti P.
Pemusnahan BB, Kejari Kabupaten Mojokerto Undang Perwakilan Siswa untuk Sosialisasi

Mojokerto (beritajatim.com) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Mojokerto menggelar pemusnahan barang bukti (bb) dari 168 perkara. 

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan perwakilan siswa-siswi dengan tujuan sebagai sosialisasi tentang barang yang dilarang.

Kajari Kabupaten Mojokerto, Lubis mengatakan, pihaknya sengaja mengundang perwakilan siswa sekaligus sebagai sosialisasi. "Untuk memberikan gambaran yang benar, bentuk barang yang dilarang itu seperti ini. Makanya kita ttunjukan kepada mereka," ungkapnya, Jum'at (23/2/2018).

Seperti jenis-jenis narkoba, lanjut Kajari, ada sabu, pil double L dan lain sebagainya. Selain itu juga ditunjukkan alat untuk menggunakan nyabu dengan tujuan agar para siswa lebih awal tahu. Selain sebagai sosialisasi, pihaknya juga menghimbau kepada para siswa. 

"Yakni jika menemukan bisa melaporkan ke orang tua, guru atau aparat. Itu yang diharapkan dengan mengundang mereka yakni dalam rangka sosialisasi. Jika mereka melaporkan penemuannya sehingga bisa ditanggani secara dini, jika perlu rehabilitasi juga bisa melapor," pungkasnya.[tin/ted]

Tag : narkoba mojokerto

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal