Kalah Gesit dari Korbannya, Jambret Ini Akhirnya Tertangkap

Rabu, 14 Februari 2018 12:37:27
Reporter : M. Ismail
Kalah Gesit dari Korbannya, Jambret Ini Akhirnya Tertangkap

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kegesitan Mohammad Fatkhur Rokhman (23), pelaku jambret asal Dusun Beciro RT 04 RW 02, Desa Becirongengo Kecamatan Wonoayu, tidak teruji saat menghadapi Fitria (19), korbannya gadis asal Desa Simpang, Kecamatan Prambon saat melintas di Jalan Desa setempat.

Kok bisa? Saat Fatkhur menjalankan aksinya menarik tas Fitria hingga putus sepulang kerja di toko waralaba di kawasan Pilang, Wonoayu, korban dengan beraninya mengejar pelaku yang kabur dengan ngebut pakai motor Suzuki Satria Nomor Polisi W 3558 WB. Padahal, korban hanya memakai motor matic.

Apesnya, pelaku yang sepertinya gugup karena laju motornya terus teriringi dari belakang oleh korban, saat berada di dekat Pos Polisi Mojosari, motor pelaku oleng dan jatuh. Korbanpun langsung meneriaki jambret dan warga yang mendengar langsung menangkap pelaku.

Kapolsek Prambon AKP Isharyata menyatakan, aksi penjambretan itu terjadi saat korban perjalanan pulang. Korban dibuntuti oleh pelaku, lalu dipepet dari sisi kanan korban lalu tasnya ditarik hingga putus.

"Setelah membuntuti, pelaku mensejajarkan motornya di sisi kanan motor korban, pelaku langsung menarik tas korban hingga putus," katanya Rabu (14/2/2018).

Dia menambahkan, begitu dijambret, korban langsung mengejar pelaku hingga kawasan Mojosari. Saat korban jatuh dari motornya, korban langsung memberhentikan motornya dan meneriaki jambret.

Beruntung di lokasi ada Ariyanto, petugas PHL Satlantas Polres Mojokerto, yang sedang bertugas di pos. Sehingga korban diamankan dari amukan massa. "Pelaku bersama barang buktinya langsung dibawa ke Mapolsek Prambon untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," pungkas Isharyata sembari menegaskan pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP. (isa/kun)

Tag : jambret sidoarjo

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal