Warga Pulau Kangayan Bunuh Tetangga Pakai Kapak

Rabu, 07 Februari 2018 01:19:36
Reporter : Temmy P.
Warga Pulau Kangayan Bunuh Tetangga Pakai Kapak

Sumenep (beritajatim.com) - Matsura (33), warga Desa Timur Jang-jang, Kecamatan/Pulau Kangayan, Kabupaten Sumenep dibekuk aparat Polsek setempat. Tersangka diduga menjadi pelaku tunggal pembunuhan sadis Sawan, yang masih tetangga tersangka.

"Pembunuhan itu terjadi pada 16 April 2015. Usai membunuh korban, tersangka kabur ke Malaysia," kata Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, Selasa (6/2/2018).

Tersangka membunuh korban karena diduga telah menyantet ibunya hingga bengkak kulit di sekujur tubuh. Karena itu, tersangka membunuh korban menggunakan kapak dan pisau.

"Setelah dua tahun menghilang, saat kembali ke Kangayan, polisi dibantu kepala desa, tokoh masayarakat, tokoh agama, berhasil menangkap tersangka. Saat itu tersangka tengah berada di rumah saudaranya," ungkap Fadillah.

Dalam kasus penganiayaan menyebabkan hilangnnya nyawa korban, polisi menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya 1 kapak dengan mata kapak terbuat dari besi dan gagang kayu berukuran 80 cm.

"Untuk pisau belati yang digunakan menganiaya korban tidak ditemukan. Menurut keterangan tersangka, pisau itu sudah dibuang di lokasi pembunuhan," ucapnya.

Tersangka dijerat pasal 338 subsider 351 ayat (3) KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. [tem/suf]

Tag : pembunuhan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal