Polisi Tangkap Sopir Truck Trailer Laka Lalin Cerme

Kamis, 07 Desember 2017 17:53:00
Reporter : Deni Ali Setiono
Polisi Tangkap Sopir Truck Trailer Laka Lalin Cerme

Gresik (beritajatim.com) - Satuan Lalu Lintas Polres Gresik berhasil menangkap sopir truk trailer nopol A 8228 FE yang dikemudikan Edin Syaprudin (39) warga asal Sidomukti, Kabupaten Serang, Jawa Barat. Sebelum ditangkap, Edin sempat kabur usai truk yang dikendarainya menyenggol pengendara sepeda motor Ainul Yakin (18) pelajar asal Desa Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik.

Kronologis penangkapan itu, berawal ada salah satu saksi melihat kejadian langsung melapor ke Polsek Cerme. Usai mendapat laporan, anggota Polsek Cerme memberi informasi melalui HT, bahwa truk trailer yang dikemudikan Edin Syaprudin. Melarikan diri ke arah selatan Driyorejo menuju ke Krian.

Tidak ingin sopir truk trailer melarikan diri terlalu jauh, sejumlah anggota polisi lalu-lintas melakukan patroli untuk mencari keberadaan truk yang dikemudikan Edin Syaprudin. Setelah ditunggu cukup lama, truk trailer tersebut melintas di depan Pos Lantas Legundi. Selanjutnya, dilakukan pengejaran terhadap pelaku oleh petugas. Kendaraan truk trailer nopol A 8228 FE akhirnya dapat ditangkap di perbatasan Legundi-Krian, dan selanjutnya kendaraan beserta pengemudinya diamankan di Mapolres Gresik.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto mengatakan, kecelakaan yang menyebabkan korban pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) terjadi pagi tadi. Pada saat itu, sepeda motor yang dikendarai Ainul Yakin Honda GL Max nopol L 2004 SL yang melintas di Jalan Raya Cerme Gresik bersenggolan dengan bodi truk trailer. Sehingga, menyebabkan korban meninggal dunia karena terlindas ban truk bagian belakang.

"Pada saat terjadi kecelakaan, kondisi kendaraan sepeda motor korban jatuh ke kanan. Sedangkan truk trailer yang dikemudikan Edin Syaprudin berjalan dari arah utara ke selatan dan beriringan," katanya, Kamis (7/12/2017).

AKP Wikha menambahkan, penyebab terjadinya kecelakaan setelah sepeda motor korban bersenggolan dengan bodi truk. Korban jatuh di sebelah kanan. Sehingga, tubuh korban terlindas ban truk di bagian belakang. "Korban meninggal dunia di TKP namun, pengemudi truk trailer malah melarikan diri dan tidak melakukan pertolongan terhadap korban," tambahnya. [dny/kun]

Tag : pencurian gresik

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal