Hindari Masalah Keluarga, Agung Pilih Masuk Penjara

Kamis, 07 Desember 2017 12:58:42
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Hindari Masalah Keluarga, Agung Pilih Masuk Penjara

Malang (beritajatim.com) - Biasanya orang menghindari tindakan kriminal untuk tidak berurusan dengan polisi yang berujung hukuman penjara. Berbeda dengan yang dilakukan Agung Prabowo (31), warga DKI Jakarta.

Ia justru ingin diburu polisi agar bisa masuk penjara. Katanya ada masalah keluarga yang memaksa dirinya nekat melakukan aksi kriminal agar bisa tidur di hotel prodeo.

"Ia mencuri HP di Matos beberapa lalu, dua buah HP ia curi. Lari ke Kediri, disana ia mencuri pakaian. Petugas mengintai dan menangkapnya," ujar Wakapolsek Klojen, AKP Tukimin, Kamis (7/12/2017).

Setelah disidik petugas, ternyata pelaku sudah beraksi di lima kota lintas provinsi. Mulai dari Semarang, Surabaya, Kota Malang, Batu dan terakhir di Kediri. "Barang bukti di kota lain kita serahkan ke kota lain untuk penyelidikan lebih lanjut," ucap Tukimin.

Agung membenarkan ada masalah keluarga yang membuatnya frustasi. Ia kabur meninggalkan rumah dan keluarga. "Saya ingin masuk penjara, karena aman tidak dikejar-kejar orang rumah. Saya ada masalah keluarga," tandasnya.

Kini cita-citanya tercapai. Akibat perbuatannya, Agung dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara. (luc/kun)

Tag : pencurian malang

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal