7 Kapolsek di Ponorogo Berpindah Tugas

Kamis, 07 Desember 2017 01:31:24
Reporter : Pramita Kusumaningrum
7 Kapolsek di Ponorogo Berpindah Tugas

Ponorogo (beritajatim.com) - Polres Ponorogo kembali disegarkan dengan mutasi. Setidaknya 7 Kapolsek di wilayah hukum Polres Ponorogo berpindah, Rabu (6/12/2017) sore.

Ketujuh Kapolsek tersebut adalah Kompol Wiyoto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jetis memasuki masa pensiun. AKP Suwito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jenangan mutasi menjadi Kapolsek Jetis.

AKP Haryo Kusbiantoro yang sebelumnya menjabat Kapolsek Siman mutasi menjadi Kapolsek Jenangan.
AKP Sugeng Sukamto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sooko mutasi menjabat sebagai Kapolsek Sampung.

Kemudian AKP Suyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Ponorogo mutasi menjabat sebagai Kapolsek Sooko. Sedangkan AKP Dwi Agus Nurcahyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Badegan menjadi Kapolsek Siman.

AKP Lilik Sulastri yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kedunggalar Polres Ngawi mutasi menjadi Kapolsek Ponorogo Kota. "Saya kira mutasi itu hal biasa di lingkup Polres. Mutasi itu sebagai penyegaran di lingkup kerjaan," kata Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi kepada beritajatim.com.

Dia berharap, untuk yang baru berpindah segera adaptasi. "Segera adaptasi saja. Kenali karakter di wilayah masing-masing. Kenali lingkungan," terangnya.

Sementara, Kabag Sumda Kompol Suseno menjelaskan, di antara 7 Kapolsek yang dimutasi, ada satu pindahan dari Polsek Kedunggalar Polres Ngawi. Namun, yang bersangkutan pernah meniti karir di Ponorogo.

"Bintara pernah di Ponorogo. Pun saat perwira juga sempat. Tapi kemudian di pindah ke Ngawi. Jadi saya rasa sudah kenal wilayah," terangnya. [mit/suf]

Tag : polres ponorogo

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal