Mahasiswa Luar Pulau Pilih Jual Ganja Biar Mbois

Kamis, 12 Oktober 2017 20:27:57
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Mahasiswa Luar Pulau Pilih Jual Ganja Biar Mbois

Malang (beritajatim.com) - Polres Malang Kota berhasil menangkap Hutama Rifa’an Yuli Susanto (20) warga Blitar tinggal di Jalan Joyo Suko, saat berada di tepi jalan dekat Pom Bensin Tlogomas, Kota Malang. Ia ditangkap karena membawa ganja 27,3 gram.

Polisi melakukan pengembangan, kemudian menangkap Raka Fitrada Putra (18) asal Balikpapan ditangkap di rumah kos Jalan MT Haryono, Dinoyo. Lalu, dua pelaku diduga sebagai pengedar M Heru Saputra (22) asal Kutai Kertanegara dan M Juza Mainangi (23) asal Balikpapan, mereka ditangkap di perum Permata Jingga, Malang.

"Hutama Rifa’an Yuli Susanto beli diantar Raka Fitrada Putra. Mereka beli ke M Heru Saputra dan M Juza Mainangi. Dirumahnya kita temukan barang bukti ganja total 331 gram," kata KBO Satnarkoba Polres Makota, Ipda Bambang Heryanta, Kamis, (12/10/2017).

Bambang menjelaskan, Hutama ditangkap saat membawa ganja 27,03 gram. Raka ditangkap saat membawa 5,8 gram. M Heru ditangkap saat membawa ganja 23,01 gram. Dan M Juza yang memiliki ganja dengan total berat 331,98 gram.

"Cara transaksinya tidak ranjau, tapi pelaku menghubungi DPO untuk beli ganja, lalu pelaku datang juga kepada DPO dan mengambil ganjanya. Saat ini kita sedang melakukan pengejaran kepada DPO," ucap Bambang.

Bambang mengatakan kepada polisi ke empat mahasiswa ini mengaku berjualan dan mengkonsumsi ganja hanya untuk gaya hidup agar terlihat mbois. Bahkan mereka mengaku setiap bulan masih diberi kiriman uang dari orang tuanya di daerah.

"Alasan mereka karena dia juga senang mengkonsumsi jadi jualan ganja. Bahkan dia juga masih dapat kiriman dari keluarga. Alasanya ya untuk gaya hidup saja," tandas Bambang. [luc/but]

Tag : narkoba

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal