Polres Sampang Tangkap 5 Pengedar Narkotika

Selasa, 10 Oktober 2017 19:42:25
Reporter : Zamachsari
Polres Sampang Tangkap 5 Pengedar Narkotika

Sampang (beritajatim.com) - Keseriusan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Sampang, Madura, untuk memberantas peredaran narkotika jenis sabu lumayan membuahkan hasil. Setelah menggagalkan penyelundupan sabu seberat 8,7 Kg beberapa pekan lalu, kali ini, korp baju coklat itu juga berhasil menciduk 5 orang tersangka pengedar narkotika.

Ada lima tersangka yang berhasil diciduk jajaran Polres Sampang, saat para tersangka membawa dan siap transaksi barang haram itu. Di antaranya Moh. Ali, Sulaiman, Yatim Satria, Santoso, dan Sulton.

"Moh. Ali, Sulaiman, dan Yatim Satria ini, merupakan satu komplotan yang sama-sama asli kota Surabaya," terang Wakapolres Sampang, Kompol Suhartono yang baru empat hari bertugas di Sampang, Selasa (10/10/2017).

Satu komplotan tersebut, lanjut Suhartono, ditangkap oleh anggota Satresnarkoba dalam satu mobil di Kecamatan Sokobanah, ketika membawa barang bukti menuju Surabaya.

"Barang bukti yang dapat kita amankan, narkotika jenis sabu dengan berat kotor kurang lebih 10,61 gram, 1 buah handphone dan 1 unit mobil Toyota Avanza," imbuhnya.

Yang bersangkutan dikenakan pasal 114 ayat 2, dan pasal 132 ayat 1 UU 35 2009 tentang narkotika. Pidana penjara minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun.

Sementara tersangka atas nama Santoso asal Sumenep ditangkap di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah. Dengan membawa barang bukti narkotika jenis sabu seberat 7,20 gram. Sedangkan tersangka lainya bernama Sulton Alex warga Sumenep, tertangkap di Kelurahan Dalpenang.

"Sulton ini sudah dua kali tertangkap, pasal yang dikenakan tersangka sama," tandasnya. [sar/but]

Tag : narkoba sampang

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal