HUT TNI Ke-72, Dandim 0816 Sidoarjo Gelar Donor Darah di Mall

Rabu, 13 September 2017 14:47:29
Reporter : M. Ismail
HUT TNI Ke-72, Dandim 0816 Sidoarjo Gelar Donor Darah di Mall

Sidoarjo (beritajatim.com) - Memperingati HUT TNI ke 72, Dandim 0816 Sidoarjo ajak masyarakat berbakti sosial dengan mendonorkan darahnya untuk masyarakat lain yang membutuhkan.

Baksos donor darah itu digelar di Ramayana Mall Sidoarjo. Selain diikuti oleh anggota TNI beserta Persit dan Polri, donor ini juga diikuti oleh tokoh kepemudaan. Seperti FKPPI, Pemuda Pancasila dan organisasi pemud lainnya.

Hadir ikut dalam baksos ini, Komandan Korem ( Danrem) 084/Bhaskara Jaya (BJ) Surabaya Kolonel Kav M Zulkifli, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, Ketua Pemuda Pancasila Sidoarjo H. Mursidi dan tokoh lainnya.

"Acara ini sengaja kami gelar di tempat umum, pusat perbelanjaan agar semua masyarakat tahu kegiatan baksos ini. Masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya juga kami sambut gembira," kata Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono Rabu (13/9/2017).

Baksos ini, tambah Fadli juga merupakan ide atau instruksi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kustanto. Dalam HUT TNI ini, TNI mengajak masyarakat untuk selalu peduli, termasuk mendonorkan darah untuk masyarakat lainnya yang membutuhkan. "Kegiatan peduli ini digelar serentak. Untuk pendonor yang ada di Sidoarjo ini yang mendaftar sekitar 560 pendonor," terang Fadli.

Masih kata Fadli, di HUT ke 72 ini, TNI ingin selalu bersama rakyat. Dengan begitu, TNI semakin kuat, hebat profesional dan dicintai rakyat dalam mendorong pembangunan Indonesia untuk menjadi negara yang adil dan makmur.

Kabag Pelayanan PMI Sidoarjo Nunuk Masluhiyah mengakui stok darah di Sidoarjo masih stabil. Hanya untuk golongan jenis darah O stoknya menipis. "Dengan kerjasama dalam baksos ini,  harapanya untuk kebutuhan darah di Sidoarjo mencukupi," tandasnya. (isa/kun)

Tag : tni, donor darah, sidoarjo

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal