Mandikan Orang Gila, Polisi Ini Dapat Penghargaan dari Kapolda Jatim

Selasa, 12 September 2017 17:41:28
Reporter : Samsul Arifin
Mandikan Orang Gila, Polisi Ini Dapat Penghargaan dari Kapolda Jatim

Pamekasan (beritajatim.com) - Salah satu Babinkamtibmas Waru Barat Polsek Waru Brigpol Dedy Hermawan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin.

Penghargaan tersebut diberikan berkat jasa dan kebiasannya memandikan orang gila di unit tempatnya bekerja, yakni di Dusun Cokgunung, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru. Bahkan sebelumnya ia juga sempat mendapatkan apresiasi dari Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, beberapa waktu lalu.

"Dengan adanya penghargaan yang diberikan Kapolda kepada yang bersangkutan Brigpol Dedy, tentu merupakan suatu penghormatan dan kebanggaan bagi Polres Pamekasan," kata Kapolres AKBP Nowo Hadi Nugroho, Selasa (12/9/2017).

Selain itu, pihaknya mengaku tugas pengabdian yang dilakukan anggotanya bisa dijadikan contoh oleh anggota lain sebagai tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Babinkamtibmas. "Jelas ini sebagai inspirasi bagi anggota maupun Babinkamtibmas yang lain untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, khususnya warga binaan" ungkapnya.

"Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan, tapi kelebihan yang dimiliki harus bisa dioptimalkan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab. Namun yang pasti, Brigpol Dedy sebagai babin dapat menginspirasi masyarakat dan mendorong untuk terus berkarya," jelasnya.

Sementara Brigpol Dedy Hermawan menyampaikan terima kasih kepada semua elemen yang memberikan kepercayaan terhadap dirinya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab di lapangan. "Terima kasih kepada Bapak Kapolres, Babin, Kades, dan masyarakat yang mendukung kami," ungkapnya.

"Penghargaan ini sebagai hal terindah yang tidak bisa kami lupakan, khususnya ketika kami terjun langsung ke masyarakat. Kedepan kami akan bekerja lebih keras untuk kembali ditingkatkan," tegasnya. [pin/kun]‎

Tag : polres pamekasan

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal