Bertemu DPR, Ketua KPK Minta Maaf

Selasa, 12 September 2017 17:26:16
Reporter : -
Bertemu DPR, Ketua KPK Minta Maaf

Jakarta (beritajatim.com) - Ketua KPK, Agus Rahardjo meminta maaf dihadapan anggota Komisi III DPR terkait pernyataannya yang akan menerapkan pasal obstruction of justice kepada anggota Pansus Hak Angket KPK saat rapat di Gedung DPR, Selasa (12/9).

Agus mengaku tak memiliki niat untuk itu, namun dirinya masih mempertimbangkan langkah tersebut. Dia mengakui bahwa obstruction of justice itu tidak ditujukan kepada lembaga, melainkan seseorang.

"Karena kami sudah melakukan pada dua orang kalau orang itu menghalangi penyidikan-penyidikan kasus, jadi sama sekali kami tidak bermaksud untuk mengancam. Kalau bapak, ibu merasa diancam, saya mohon maaf terus terang," kata Agus.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan proses hukum yang sesuai kepada pihak-pihak yang pernah diundang oleh Pansus angket DPR, salah satunya Muchtar Effendi.

"Kemudian, kalau bapak dan ibu membaca surat pertama kami kepada pansus itu tidak ada mengancam. Kami juga sudah menangani kasus Akil Mochtar kepada Muchtar Effendi maaf kami sebutkan namanya, karena kami tujuannya tidak sama sekali untuk lembaga tapi kami perorangan," tandasnya. [jat]

Tag : kpk

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal