Novita Curi BPKB Tetangga, Dibekuk Polisi

Selasa, 12 September 2017 16:20:12
Reporter : Nanang Masyhari
Novita Curi BPKB Tetangga, Dibekuk Polisi

Kediri (beritajatim.com) – Seorang perempuan di Kabupaten Kediri ditangkap polisi karena mencuri Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) milik tetangganya. Pelaku mencuri BPKB untuk digadaikan ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR).

Tersangka bernama Novita Ertanasari (28). Perempuan asal Desa Krandang, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri itu kini harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Kras.

Tersangka mencuri BPKB milik Didik Susanto (34) tetangganya. Pencurian itu terjadi, pada Mei 2017 lalu. Saat itu, korban yang bekerja sebagai pedagang tidak ada di rumah.

Novita masuk ke rumah korban. Perempuan kelahiran 18 November 1989 itu kemudian mengambil buku BPKB milik korban yang disimpan di almari ruang tengah.

Setelah berhasil menggasak BPKB milik korban, lantas tersangka menggadaikannya ke Ban Perkreditan Rakyat (BPR) Bina Reksa Karya Artha sebesar Rp 3 juta. Sementara aksi tersangka terbongkar setelah korban melapor ke kantor polisi.

Polisi mengamankan barang bukti BPKB SPM AG-2067-AI dg No. BPKB H-09510325 milik korban. Sementara tersangka harus meringkuk di sel tahanan Mapolsek Kras dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. [nng/but]

Tag : pencurian

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal