Ditahan, Henry Ajukan Penangguhan ke Jaksa

Sabtu, 12 Agustus 2017 09:09:35
Reporter : Nyuciek Asih
Ditahan, Henry Ajukan Penangguhan ke Jaksa

Surabaya (beritajatim.com) - Mendekam di sel Rutan klas 1 Medaeng tampaknya membuat Henry J Gunawan gerah, berbagai upaya dilakukan bos PT Gala Bumi Perkasa ini diantaranya dengan mengajukan penangguhan penahanan ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

Penangguhan penahanan tersebut diajukan Henry melalui tiga advokat yakni Ahmad Riyadh, Rakhmat Santoso, dan HK Kosasih.

Didik Farkhan Alisyahdi, Kajari Surabaya membenarkan kedatangan tiga advokat ini untuk mengajukan penangguhan penahanan Henry. "Iya benar, mereka (Riyadh, Rakhmat, dan Kosasih) datang untuk mengajukan penangguhan penahanan," ujarnya, Sabtu (12/8/2017).

Meskipun sebelumnya upaya penangguhan itu ditolak, rupanya ketiga advokat ini tetap meminta agar Kejari Surabaya menangguhkan penahanan Henry. Namun upaya ketiga advokat meminta penangguhan penahanan Henry berujung dengan kegagalan. Didik tetap tegas menolak penangguhan penahanan Henry. "Kami tolak penangguhan penahanannya," tegas jaksa kelahiran Bojonegoro ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Henry J Gunawan dijebloskan ke Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo usai menjalani pelimpahan tahap dua di Kejari Surabaya. Henry ditahan atas kasus penipuan dan penggelapan jual beli tanah yang berlokasi di Malang atas laporan notaris Caroline. [uci/kun]

Tag : henry gunawan

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal