Polisi Grebek Gudang Besar Tuban, Ini Sebabnya

Jum'at, 09 Juni 2017 23:10:53
Reporter : M Muthohar
Polisi Grebek Gudang Besar Tuban, Ini Sebabnya

Tuban (beritajatim.com) - Petugas gabungan dari anggota Polsek Semanding dan Satpol PP Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban kembali melakukan penggrebekan pabrik minuman keras (Miras) jenis arak yang masih nekat beroperasi di bulan puasa ini, Jumat (9/6/2017).

Kali ini petugas menemukan dua pabrik arak yang masih ada bekas-bekas baru saja beroperasi. Kedua pabrik miras yang digrebek itu berada di dalam rumah dan gudang yang ada di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Data yang dihimpun beritajatim.com, lokasi pertama yang digrebek oleh petugas gabungan itu ada pabrik arak milik Hadi Mulyono (29). Aktivitas memproduksi arak itu dilakukan pelaku di dalam rumahnya sendiri yang berada di Dusun Dlupang, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Tuban.

"Awalnya kita mendapatkan laporan dari warga. Kemudian kita sebanyak 6 personil gabungan dan Polsek dan Satpol PP Kecamatan Semanding melakukan penyelidikan dan menemukan pabrik Arak itu," terang AKP Desis Susilo, Kapolsek Semanding yang memimpin pengrebekan itu.

Dari dalam rumah milik Hadi petugas mendapati sebanyak 3 drum yang berisikan bahan baku pembuatan Arak sekitar 600 liter. Peralatan produksi Arak, ratusan botol kosong dan belasan drum kosong, kompor gas dan tabung elpiji ukuran 3 KG.

"Selain peralatan produksi kita juga mengamankan Arak yang sudah siap edar. Totalnya sekitar 118 liter," tambahnya.

Tak jauh dari rumah Hadi Mulyono yang dilakukan penggrebekan itu juga terdapat gudang yang sama melakukan produksi Arak dengan hasil ratusan liter tiap harinya. Gudang itu diketahui milik Pujo Nurwanto (37), warga asal Kelurahan Kingking, Kecamatan Kota Tuban.

"Untuk lokasi kedua kita temukan Baceman sekitar 1000 liter dan dua kompor gas. Dan tidak kita temukan barang bukti Arak yang sudah jadi," ungkapnya.

Semua barang bukti dari hasil razia tersebut langsung diamankan oleh petugas kepolisian bersama dengan Satpol PP. Sedangkan untuk barang bukti Baceman atau bahan baku pembuatan Arak dimusnahkan di lokasi setelah diambil sampelnya. [mut/but]

Tag : miras tuban

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal