Nekat Beroperasi, 7 Bentor Diamankan Satlantas Polres Mojokerto

Jum'at, 19 Mei 2017 20:25:09
Reporter : Misti P.
Nekat Beroperasi, 7 Bentor Diamankan Satlantas Polres Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) - Karena nekat beroperasi, sebanyak tujuh buah becak motor (bentor) diamankan anggota Satlantas Polres Mojokerto. Sebanyak tujuh buah bentor tersebut nekat beroperasi di jalur Kawasan Tertib Berlalulintas (KTL) di wilayah Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

KBO Satlantas Polres Mojokerto, AKP Nur Rosyid mengatakan, penertiban sejumlah bentor yang diamankan petugas ke Mapolres Mojokerto karena nekat beroperasi di jalur KTL. "Diantaranya di Jalan Hayam Wuruk dan Gajah Mada, Kecamatan Mojosari," ungkapnya, Jum'at (19/5/2017).

Masih kata KBO, karena sebelumnya pihak kepolisan sudah melakukan himbauan agar bentor tak lagi beroperasi sehingga saat ada bentor yang nekat beroperasi, pihaknya melakukan penertiban. Selain tidak mempunyai izin resmi dan tidak terdaftar dalam tipe kendaraan, lanjut KBO, bentor dinilai sangat membahayakan pengguna jalan.

"Selain melakukan penilangan terhadap bentor, petugas juga melakukan pendataan terhadap beberapa bengkel perakit bentor. Karena bengkel dianggap sebagai akar maraknya bentor yang saat ini menjamur di wilayah hukum Polres Mojokerto," katanya.[tin/kun]

Tag : bentor, mojokerto

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal