Police Goes to School Polres Pamekasan Digelar Hingga Pelosok

Jum'at, 19 Mei 2017 18:14:25
Reporter : Samsul Arifin
Police Goes to School Polres Pamekasan Digelar Hingga Pelosok

Pamekasan (beritajatim.com) - Program Police Goes to School Polres Pamekasan tidak hanya digelar di wilayah perkotaan, namun juga digelar hingga di berbagai sekolah di pelosok desa.

Salah satunya digelar di kompleks Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Kertagenah Tengah, Kecamatan Kadur, Jum'at (19/5/2017). Anggota menyampaikan sejumlah aturan dan tata tertib lalu lintas.

Tercatat sebanyak tiga personil menyampaikan materi secara bergantian. Masing-masing Kasatgas Dikmas Operasi Patuh Semeru 2017 Ipda Sri Sugiarto, Subsatgas Bimbingan dan Penyuluhan Aiptu Nanang dan Subsatgas Dikmas Briptu Wahyu Septy.

Dalam kesempatan itu, petugas juga memberikan bimbingan bagi anak-anak TK Miftahul Ulum. "Kegiatan Police Goes to School tadi juga dilakukan bagi anak-anak TK di kompleks pesantren," kata Kanit Dikyasa Polres Pamekasan Ipda Sri Sugiarto.

"Selain itu, kita juga sosialisasikan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang UULAJ (undang-undang lalu lintas dan angkutan jalan), meliputi etika dan sopan santun serta tertib lalu lintas bagi siswa siswi SMA Islam Miftahul Ulum," ungkapnya.

Tidak hanya itu, himbauan sekaligus sosialisasi dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2017. Juga disosialisasikan bagi para jamaah pada pelaksanaan salat jum'at di Masjid Baiturrahman kompek pesantren.

"Jadi dengan kegiatan ini kami berharap agar masyarakat, khususnya pemuda selalu memprioritaskan tertib lalu lintas. Tentunya demi menjaga ketertiban dan keselamatan lalu lintas, baik bagi pribadi maupun masyarakat umum," harapnya. [pin/but]

Tag : polres pamekasan

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal