Warga Ketapang Banyuwangi Membusuk di Kebun Jagung

Jum'at, 28 April 2017 15:56:39
Reporter : Rindi Suwito
Warga Ketapang Banyuwangi Membusuk di Kebun Jagung
Mayat lelaki ditemukan di Kebun Jagung Ketapang Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga di hamparan kebun tanaman jagung di Dusun Pancoran, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

Kondisinya cukup mengenaskan, karena tubuh telah melepuh dan menimbulkan bau busuk menyengat. Mayat itu lelaki tua itu diketahui bernama Anabar (50) warga setempat. Penemuan mayat itu pertama kali diketahui oleh Muji (40). Saat itu, pria yang tinggal satu dusun dengan korban sedang membuat pondasi rumah tidak jauh dari TKP.

Mendadak indra penciumannya terganggu dengan bau busuk. Muji lantas meninggalkan lokasi kerjanya untuk mencari sumber bau tersebut. "Belum jauh melangkah, ternyata saya melihat ada mayat yang telah membusuk di kebun jagung. Dan ternyata Anabar," ungkapnya, Jum'at (28/4/2017).

Kejadian ini lantas dilaporkan ke Polsek Kalipuro. Aparat Polsek Kalipuro pun turun ke lokasi untuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pemeriksaan terhadap fisik luar korban digelar. Hasilnya tidak ditemukan bekas luka pada tubuh Anabar. Kondisi jasadnya memang telah membusuk ketika ditemukan sekitar pukul 09.30  WIB, Jumat (28/4/2017). Itu lantaran kematian korban diduga telah berlangsung lebih dari dua hari.

“Terakhir berpapasan warga itu hari selasa. Selang sehari korban tidak kelihatan lagi. Apalagi, warga ini juga memiliki riwayat penyakit stroke. Kemungkinan Anabar mengalami pusing dan jatuh di kebun jagung saat jalan-jalan. Keterangan lainnya menyebut kejiwaan korban pernah terguncang sehingga mengalami gangguan kejiwaan,” terang Kapolsek Kalipuro AKP Supriyadi.

Berdasarkan keterangan warga dan hasil olah TKP, akhirnya mayat Anabar diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. Apalagi musyawarah keluarga korban menyatakan menerima atas musibah yang menimpa kerabatnya. “Korban langsung dikebumikan hari itu juga,” tambah AKP Supriyadi. (rin/ted)

Tag : pembunuhan banyuwangi

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal