Bawa Boneka Polwan, Puluhan Anak Yatim Diajak Nonton Film Kartini

Jum'at, 21 April 2017 21:10:20
Reporter : Misti P.
Bawa Boneka Polwan, Puluhan Anak Yatim Diajak Nonton Film Kartini

Mojokerto (beritajatim.com) - Puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Yatim Piatu Al Hazimi di Lingkungan Cakar Ayam, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto diajak nonton film Kartini. Tak hanya itu, Satlantas Polres Mojokerto membawa boneka polisi wanita (polwan).

Alhasil, anak yatim piatu yang masih berusia dibawah 12 tahun inipun berebut bersalaman dan foto bareng. Karena sebelum mengajak melihat film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini, mereka diajak makan bersama dan menghadirkan boneka polwan bernama Mei.

Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Al Hazimi, Jazila Halim Hazim (57) mengaku, gembira dan senang karena anak asuhnya diperhatikan. "Saya merasa senang, anak-anak diajak nonton film ini karena mereka bisa menilai perjuangan Kartini tidak hanya melalui buku saja," ungkapnya, Jum'at (21/4/2017).

Namun, lanjut Jazila, mereka bisa nonton film layar lebar di bioskop. Bersama 30 anak asuhnya, pengurus melihat film Kartini yang diperankan oleh Dian Satrowardoyo bersama para polwan Polres Mojokerto Kota. Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas.

"Karena tidak hanya kali ini, anak asuhnya saya diperhatikan Polres Mojokerto Kota. Anak di panti asuhan yatim piatu ini, tidak hanya dari Kota Mojokerto tapi sejak didirikan tahun 2000 lalu, penghuni panti asuhan yatim piatu ini juga berasal dari luar kota. Seperti Pasuruan dan Jombang," katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Donny Dwija Romansa mengucapkan selamat hari Kartini kepada undangan yang hadir. "Berkat perjuangannya, perempuan saat ini bisa seperti sekarang ini. Bisa jadi polisi, pilot dan tidak ada batas antara pria dan perempuan," ujarnya.

Di moment bahagia tersebut, tegas Kasat, ada peluncuran film Kartini tepat diperingatan Hari Kartini. Sehingga pihaknya kemudian mengajak nonton bareng (nobar) dengan harapan agar bisa menginsipirasi. Tak hanya anak yatim piatu, nobar tersebut juga diperuntukan wartawan dan penyiar perempuan di Mojokerto.[tin/kun]

Tag : hari kartini, polres mojokerto

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal