Antisipasi Tahanan Kabur, Polres Bangkalan Tambah 8 Titik CCTV

Jum'at, 21 April 2017 18:02:14
Reporter : Zamachsari
Antisipasi Tahanan Kabur, Polres Bangkalan Tambah 8 Titik CCTV

Bangkalan (beritajatim.com) - Mencuatnya berita tahanan kabur di Polres Malang maupun di Polsek Tambaksari Surabaya dan Polres Malang membuat institusi Polri harus lebih meningkatkan kewaspadaan pengamanan tahanan.

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha menanggapi situasi itu dengan serius. Sehingga, untuk menambah sarana pengawasan di ruang tahanan, pihaknya menambah Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa titik.

"Untuk meningkatkan pengawasan selain personil kami juga menambah CCTV pada ruang yang selama ini luput dari pantauan, sehingga hal ini mampu mempermudah pengawasan tahanan yang berencana kabur dari Polres," terang Kapolres Bangkalan, Jum'at (21/4/2017).

Sementara itu, Kasat Tahti Iptu Heru Triono saat ditemui mengaku penambahan CCTV itu ada 8 titik baru, yakni di 4 ruang sel tahanan, 3 di ruangan terbuka tempat menjemur pakaian serta di lorong menuju pintu masuk sel sebelah utara.

"Dalam waktu dua hari ke depan, pemasangan CCTV tambahan di 8 titik di ruangan tahanan Polres Bangkalan diharapkan segera selesai," kata Heru.

Selain di ruangan tahanan, sekitar markas Polres Bangkalan juga tersebar beberapa CCTV yakni di pintu masuk penjagaan Polres bangkalan, halaman parkir kendaraan, pintu masuk selatan, lobby dan lorong menuju ruang Kapolres Bangkalan, lorong ruang PPA Satreskrim, parkir kendaraan depan ruang SIM, ruang serbaguna dan ruang K3I.[sar/ted]

Tag : napi, kabur

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal