Peringatan Hari Kartini

Polwan 'Srikandi' Polres Kediri Kota Bagi Bunga

Jum'at, 21 April 2017 17:05:12
Reporter : Nanang Masyhari
Polwan 'Srikandi' Polres Kediri Kota Bagi Bunga

Kediri (beritajatim.com) - Pada momentum peringatan Hari Kartini, sejumlah anggota polisi wanita (polwan) Polresta Kediri memakai selempang bertuliskan “Srikandi” membagi-bagikan bunga kepada kaum perempuan dan permen kepada pelajar di jalan-jalan protokol Kota Kediri.

Banyak ibu-ibu dan pelajar saat polwan menghampiri mereka di lampu merah dan membagikan bunga, sambil mengucapkan Hari Kartini.

Tidak hanya membagikan bunga, pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga dilakukan. Antara lain hati-hati di jalan, perhatikan rambu dan marka jalan, hangan kebut-kebutan adalah bagian dari pesan kamtibmas tersebut.

"Ada beberapa pengguna jalan yang helmnya belum di klik, kita membantu memasangnya, sambil memberi pesan jaga keselamatan dalam berlalu lintas," kata AKP Erlina, Kasubag Hukum Polresta Kediri, Jumat (21/4/2017).

Banyak tanggapan beragam dari kaum perempuan terkait aksi para Srikandi Polwan Polresta Kediri. Senang, gembira, kagum dan bangga adalah tanggapan dari para pengguna jalan yang disapa dan diperlakukan khusus hari ini dalam rangka Hari Kartini. (nng/kun)

Tag : hari kartini, polresta kediri

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal