Kesal, Warga Jember Bacok Kerabat Sendiri

Kamis, 20 April 2017 22:50:20
Reporter : Oryza A. Wirawan
Kesal, Warga Jember Bacok Kerabat Sendiri
foto/ilustrasi

Jember (beritajatim.com) - Kesal, Hasan (55), warga Dusun Curahwungkal, Desa Pace, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, membacok kerabatnya sendiri yang masih bertetangga, Busaha (55), Kamis (20/4/2017).

Pembacokan terjadi pada pukul 08.30. Busaha terluka di bagian pangkal leher dan pangkal paha. Polisi langsung menangkapnya di rumahnya setelah kejadian tersebut.

Hasan mengaku Busaha adalah menantu keponakan. "Tapi sejak lama dia menjelek-jelekkan saya," katanya.

Saat itu, tersebar isu soal anak Hasan yang memiliki hubungan gelap dengan perempuan bersuami. Ini bikin Hasan jengkel dan berniat membunuh Busaha. Namun dia sebenarnya tidak tahu asal-usul sumber isu itu.

Pembacokan terjadi saat Busaha sedang menjemur keripik gadung bersama sang istri. Saat sedang berjongkok, Hasan datang dan membacoknya dengan celurit. Busaha berusaha lari. Namun, celurit itu kembali diayunkan ke pangkal paha. Warga yang melihat itu berusaha membantu korban dan mencegah peristiwa lebih serius.

Busaha dilarikan ke RSD dr. Soebandi. Hasan ditangkap polisi tanpa perlawanan. "Kami mengamankan celurit yang masih ada bercak darah dan pakaian berlumuran darah," kata Kepala Unit Reserse dan Kriminal Kepolisian Sektor Silo Ajun Inspektur Satu Hariyono.

Polisi akan memeriksakan kondisi kejiwaan Hasan ke psikiater. Pasalnya selama pemeriksaan, Hasan bersikap seperti mengidap gangguan mental. [wir/suf]

Tag : penganiayaan, jember

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal