Kakek Renta di Bojonegoro Gantung Diri, ini Alasannya..

Kamis, 20 April 2017 22:30:45
Reporter : Tulus Adarrma
Kakek Renta di Bojonegoro Gantung Diri, ini Alasannya..

Bojonegoro (beritajatim.com) - Seorang kakek memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Sugiman (60) warga asal Dusun Canjang Desa Sumberbendo, Kecamatan Bubulan Kabupaten Bojonegoro itu diketahui dalam keadaan tergantung sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (20/4/2017).

Kali pertama kejadian itu diketahui oleh saksi Sutarjo yang merupakan tetangganya sendiri. Dia mengetahui kakek yang pekerjaannya sebagai petani itu sudah menggantung di pohon jati pekarangan rumahnya.
Melihat hal itu dia kemudian meminta tolong kepada warga dan langsung melaporkam kepada pihak berwajib serta perangkat desa setempat.

Mendapat laporan tersebut, beberapa perangkat desa bersama dengan pihak kepolisian setempat langsung mendatangi tempat kejadian.

Pihak keluarga tidak menyangka Sugiman nekad melakukan aksi gantung diri. Dia melakukan aksinya ketika istrinya, Kasinem sedang berada di ladang yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya.

Kapolsek Bubulan, AKP Supadji mengungkapkan dari hasil olah tempat kejadian perkara, tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan. Pelaku diduga tewas murni karena gantung diri. Hal itu dibuktikan dengan pemeriksaan medis oleh pihak tenaga medis dari Puskesmas setempat.

"Kemaluan mengeluarkan air mani, leher bekas jerat sedalam satu centi meter, tulang tenggotokan patah dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan," jelasnya.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pelaku gantung diri di pohon jati dengan menggunakan tali plasti warna kuning dengan tali simpul hidup. Menurut keterangan pihak keluarga, pelaku bunuh diri ditengarai menderita penyakit prostat yang tidak kunjung sembuh. Selain itu, diduga juga merasa rindu kepada kedua anaknya yang saat ini tinggal di luar kota.

"Dugaannya korban (pelaku bunuh diri) mengalami putus asa," pungkasnya. Setwlah dilakukan evakuasi, pihak keluarga kemudian langsung memakamkan jasad Sugiman di pemakaman umum desa setempat. [lus/ted]

Tag : gantung diri

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal