Salahi Izin Tinggal, Imigrasi Kediri Tahan Lima TKA China

Kamis, 29 Desember 2016 19:05:01
Reporter : Nanang Masyhari
Salahi Izin Tinggal, Imigrasi Kediri Tahan Lima TKA China

Kediri (beritajatim.com) – Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Kantor Imigrasi Kelas 3 Kediri akhirnya menahan lima orang tenaga kerja asing (TKA) asal China yang berhasil diamankan dari perumahan mewah Persada Asri, Kota Kediri. Mereka diduga menyalahi Undang-undang tengang izin tinggal.

Data dari Kantor Imigrasi Kediri, dari penggerebekan sebuah tempat distributor smart phone pertama di Perumahan Persada Asri Blok C 9-10 Kediri, petugas berhasil mengamankan empat orang TKA asal China. Mereka adalah Wang Bin No dengan nomer paspor e 881300075 , Zhang Yong Biao, Huang Zhen Zhao dan Tang Jian Shen.

Sementara ari distributor smart phone kedua di Blok B1, petugas mengamankan Weixianxing,  pemegang paspor nomer e23325941 dan itas nomer j1u1nmy839492c13jbo886-q. Kelimana kini masih menjalani serangkaian pemeriksaan di Kantor Imigrasi Kediri.

"Mereka diduga manggar pasal 12 a UU 6 Tahun 2011, tentang penyalahan izin tinggal. Dan yang tiga orang masih belum bisa mengungkapkan paspornya, kini masih menjalani pemeriksaan," ujar Tito Andrianto, selaku Kepala Imigrasi Kelas 3 Kediri, Kamis (29/12/2016).

Pihak imigrasi masih terus melakukan pemeriksaan lima tenaga kerja China tersebut untuk memastikan kepemilikan dokumen kelengkapan keimigrasian. Jika tidak bisa menunjukan dan menyalahi  atauran  mereka bisa kena sangsi hukuman sampai di deportasi. (nng/kun)

Tag : tka ilegal

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal