Sempat Buron, Begal Banyak TKP Disergap Polisi

Sabtu, 23 Juli 2016 20:30:27
Reporter : Shohibul Hujjah
Sempat Buron, Begal Banyak TKP Disergap Polisi
Begal Motor: Karena kecelakaan, begal motor dibekuk. [Foto: sohib unyil/bj.com]

Pasuruan (beritajatim.com)--Jajaran Polres Pasuruan berhasil menangkap seorang begal motor yang selama ini sempat buron dari kejaran polisi.

Kini pelaku yang sudah beraksi di sejumlah TKP itu, ditahan di Mapolres setempat.

"Pelaku ini terkenal licin. Setiap kali akan kami tangkap dia selalu saja berhasil kabur meloloskan diri," ujar Kanit Buser Polres Pasuruan, Ipda Maryana kepada sejumlah wartawan, Sabtu (23/7/2016).

Ia menjelaskan, penangkapan pelaku ini berawal setelah pihaknya mendapatkan informasi bahwa pelaku mengalami kecelakaan di wilayah Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Tak mau buruannya kabur, polisi pun langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diketahui bernama Wagisan (24), warga Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

"Ada informasi kalau pelaku mengalami kecelakaan dan dirawat di Puskesmas Wonorejo. Kami seketika itu mendatangi lokasi dan melakukan penangkapan terhadap pelaku," terangnya.

Ia menambahkan, pada waktu itu juga pelaku langsung dikeler ke Mapolres Pasuruan. Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan pemberatan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. [air/oci]

Tag : curanmor

Berita Terkait

Komentar

Kanal Hukum & Kriminal