Janda Muda Bertato Bisnis Sabu

Selasa, 15 Maret 2016 17:40:22
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Janda Muda Bertato Bisnis Sabu

Malang (beritajatim.com) - Sat Reskoba Polres Malang Kota menangkap Indah Mustiko Dewi (23) warga Dampit, Kabupaten Malang karena diketahui berjualan sabu-sabu seberat 1 gram. Janda anak 1 ini ditangkap di rumah kostnya di kawasan Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang pada (7/3/2016).

Awalnya tersangka pada tanggal 5 Maret mendapatkan pesanan sabu-sabu dari seseorang pembeli yang hingga saat ini masih dalam penyelidikan Polres Malang Kota. Mendapati pesanan sabu-sabu dari rekannya, Indah lantas menghubungi seorang pengedar narkoba berinisial A untuk minta dicarikan sabu-sabu.

Indah menjual sabu-sabu kepada rekannya sebesar Rp 1,3 juta, sementara Indah sendiri membeli sabu-sabu dari A seharga Rp 1,1 juta. Setelah pesanan sabu-sabu didapat, Indah meminta pembeli barang haram tersebut untuk membayarnya secara tunai melalui sistem transfer.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, AKP Nunung Angraeni mengatakan tersangka mendapat keuntungan Rp 200 ribu dari transaksi barang haram tersebut. Tersangka juga ditangkap dihari yang sama saat sabu-sabu itu hendak diberikan kepada pemesan sabu-sabu.

"Tanggal 7 Maret barang oleh A diserahkan ke tersangka, sorenya langsung kita tangkap. Saat transaksi sabu-sabu itu dibungkus plastik dilapisi kertas bungkus rokok, kemudian ditaruh di bawa pengharum ruangan di kamar kostnya," ujarnya, Selasa (15/3/2016).

Usai menangkap Indah polisi langsung bergerak cepat menangkap A, tak lama setelah melakukan penyidikan terhadap Indah. Kepada polisi Indah mengaku sering mengkonsumsi sabu-sabu. "Terakhir pakai katanya 4 bulan yang lalu, terpaksa berjualan sabu-sabu karena penghasilannya kurang," tandas Nunung.

Wanita yang juga bekerja sebagai LC di sebuah cafe ternama di Kota Malang itu kini terpaksa harus mendekam di sel Mapolres Malang Kota. Akibat perbuatannya, wanita bertato itu dijerat dengan Undang-undang Narkotika pasal 112 ayat 1 no 35 tahun 2009 dengan ancaman kurungan penjara maksimal 4 tahun. [luc/but]

Tag : narkoba malang

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal