Wayan Titib Minta Pengusaha Henry Gunawan Segera Ditangkap

Senin, 22 Februari 2016 12:40:26
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Wayan Titib Minta Pengusaha Henry Gunawan Segera Ditangkap

Surabaya (beritajatim.com) - Peningkatan status Direktur Utama PT Gala Bumi Perkasa Henry J Gunawan dari terlapor menjadi tersangka yang dikeluarkan oleh Polda Jatim menjadi titik terang bagi pedagang Pasar Turi untuk membuka kasus laporan penipuan serta penggelapan yang sudah dilayangkan.

Pedagang meminta pihak Kepolisian segera menindaklanjuti langkah hukum yang sudah berjalan.

Melalui salah satu tim kuasa hukumya I Wayan Titib, pedagang meminta polisi segera melakukan pencekalan serta penangkapan terhadap tersangka Henry J Gunawan.

"Tindakannya ya cekal dan tangkap dan itu harus segera dilakukan," ujar Wayan kepada wartawan.

Akhli hukum yang dikenal berani ini mengatakan bahwa saat ini empat unsur alat bukti sudah terpenuhi dan tinggal menunggu keterangan tersangka saja. Empat alat bukti yang dimaksudkan oleh Wayan tersebut diantaranya adalah keterangan saksi akhli, pelapor serta bukti penipuan dan penggelapan.

"Semua unsur sudah terpenuhi kok, tinggal keterangan tersangka saja. Maka dari itu langkah yang tepat adalah cekal dan tangkap," tegasnya.

Wayan menegaskan, bahwa tim kuasa hukum dan pedagang Pasar Turi berjanji akan mengawal terus kasus ini, tak hanya saat pelimpahan di Kejaksaan, tetapi akan mengawal hingga persidangan nanti.

"Kita akan dorong dan kawal terus, kita kawal mulai dari Kepolisian, saat pelimpahan di Kejaksaan Tinggi dan saat persidangan pun kita akan hadirkan massa, agar kasus ini berjalan transparan tanpa ada permainan hukum," pungkasnya.(rif/ted)

Tag : pasar turi

Berita Terkait

Kanal Hukum & Kriminal