PKC dan Putra Putri Batik Promosikan Wisata Pamekasan Melalui Family Gathering

Selasa, 25 Desember 2018 12:47:20
Reporter : Samsul Arifin
PKC dan Putra Putri Batik Promosikan Wisata Pamekasan Melalui Family Gathering

Pamekasan (beritajatim.com) - Paguyuban Kacong Chebbing (PKC) bersama Ikatan Putra Putri Batik Pamekasan menggelar Family Gathering dalam rangka meningkatkan solidaritas dan sadar wisata di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. 

Kegiatan bertajuk Family Gathering Duta Wisata dan Duta Batik Pamekasan, digelar di beberapa titik wisata di Pamekasan. Meliputi Wisata Pantai Jumiang, Pantai Talang Siring hingga Vihara Avalokitesvara.

Bahkan tidak hanya di lokasi wisata alam, mereka juga mengunjungi destinasi wisata kuliner Campor Lorjhu\' yang berada di kecamatan Pademawu. \"Dalam kegiatan ini kita mengusung tema Memaksimalkan Sosial Media sebagai Sarana Promosi Potensi Daerah,\" kata Ketua (PKC) Pamekasan Raju Putra Bandi, Selasa (25/12/2018).

\"Kegiatan ini kita gelar di berbagai potensi wisata di Pamekasan, tentunya dalam rangka meningkatkan rasa solidaritas dan tingkat sadar wisata terhadap generasi muda khususnya pada duta wisata dan duta batik daerah,\" ungkapnya.

Memang selama ini, dua komunitas ini memang gencar mempromosikan berbagai potensi wisata di Pamekasan. Baik potensi wisata alam, batik hingga wisata kuliner. Terlebih saat ini pemkab setempat juga gencar mempromosikan berbagai jenis wisata, khususnya batik tulis khas Pamekasan. [pin/kun]

Tag : komunitas

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup