Sentil Penyebar Berita Bohong, Band asal Mojokerto Soekarno Straat Ciptakan Lagu Hoax

Jum'at, 21 Desember 2018 16:13:13
Reporter : Misti P.
Sentil Penyebar Berita Bohong, Band asal Mojokerto Soekarno Straat Ciptakan Lagu Hoax

Mojokerto (beritajatim.com) - Prihatin dengan maraknya berita bohong alias hoax akhir-akhir ini, membuat band asal Mojokerto, inipun prihatin.

Band dengan nama Soekarno Straat ini menciptakan lagu berjudul Hoax, lagu yang diunggah pada 3 Desember lalu ini kini sudah ditonton 3.197 pengguna youtube.

Lagi berdurasi 3,1 menit ini terinspirasi dengan maraknya penyebaran informasi hoax dan ujaran kebencian di media sosial (medsos) belakangan ini. Apalagi, menjamurnya berita tidak benar itu banyak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab untuk menciptakan kegaduhan di tengah masyarakat.

Band beraliran ska alternatif dari Mojokerto inipun membuat sebuah lagu berjudul Hoax. Lagu tersebut diciptakan tak lain untuk menyentil anak-anak muda dan kalangan masyarakat agar tidak mudah terpancing dan mudah terprovokasi dengan berita-berita bohong di medsos yang akhir-akhir kerap membuat resah.

Soekarno Straat terbentuk di Mojokerto sejak 2013 dan hingga kini terus eksis di kalangan pemuda dan pemudi khususnya di kalangan pelajar. Bahkan, sejak berdiri hingga kini, bend berpunggawa lima personil, Dio (Volaklis), Mamad (basis), Abeng (drummer), Candra pada (guitar) dan Satria ( keyboard ) sudah memiliki mini album juga Singel.

’\"Lagu ini sebenarnya sudah lama saya impikan bersama teman-teman tapi baru jadi kemarin 3 Desember 2018. Lagu ini kita ciptakan dengan maksud memberikan penalaran bagi kaum muda mudi agar lebih pintar dalam menyaring informasi di media sosial, apa lagi saat ini tahun tahun politik,\" ungkap sang vokalis, Dio, Jum\'at (21/12/2018).

Masih kata Dio, sebagai pemuda atau masyarakat Indonesia, setidaknya bisa memberikan sumbangsih untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab, dia menyayangkan, melihat perkembangan medos yang cukup pesat, disisi lain malah banyak dimanfaatkan oknum dan kelompok tertentu untuk melakukan adu domba dan saling serang.

\"Minimal bisa memberikan sumbangsih terbaik, meski hanya melalui karya. Ini lagu buat orang-orang yang menyebarkan kebencian dan yang menyebarkan berita hoax, rencananya dalam single berjudul Hoax ini, kita bakal menjadikan album baru pada tahun 2019 nanti,\" jelasnya.[tin/ted]

Tag : musik

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup