18 Korcam ILS Serentak Galang Dana untuk Korban Gempa

Minggu, 04 Nopember 2018 11:45:56
Reporter : M. Ismail
18 Korcam ILS Serentak Galang Dana untuk Korban Gempa

Sidoarjo (beritajatim.com) - Ratusan anggota komunitas fesbuker Info Lantas Sidoarjo (ILS) dari 18 kordinator kecamatan (korcam) yang ada di Sidoarjo, kompak turun jalan melakukan penggalangan dana untuk korban gempa tsunami Kota Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Masing-masing korcam turun di wilayah masing-masing yang strategis untuk donasi. Mulai di perempatan jalan raya, traffic light, pasar tradisional maupun tempat khalayak ramai lainnya. Mereka rela keliling dan bahkan berjalan-jalan sambil membawa kardus yang terdapat tulisan donasi korban gempa dan tsunami Sulteng.

"Para pengurus dan anggota korcam yang tidak ada halangan, semua menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana di Sulteng. Sejak kemarin sampai hari ini, penggalangan dana masih serempak dilakukan," kata Ketua Koordinasi Pusat ILS Amellia Junianto, Minggu (4/11/2018).

Amelia menambahkan, sasaran mencari donasi tak hanya di jalanan saja. Melainkan juga di tempat-tempat umum lainnya. Diantaranya pasar tradisonal, pasar dadakan dan tempat konsentrasi massa lainnya. Mereka yang ikut aksi penggalangan tak hanya para remaja saja. Pengurus tua juga banyak yang ikut turun membawa kotak donasi gempa dan tsunami tersebut.

"Nilai sekecil maupun sebesar apapun yang diberikan para dermawan, tetap kami terima dan dihaturkan ucapan terima kasih. Tidak ada paksaan dalam donasi ini, seikhlasnya. Harapan kami, mari bersama-sama peduli terhadap saudara kita yang ada di Palu, Donggala maupun Sigi yang terkena musibah bencana alam," tandas dia.

Masih kata Amelia, untuk donasi yang terkumpul nantinya akan diserahkan ke pihak atau instansi yang menangani bencana. "Nilai uang yang didapatkan oleh masing-masing korcam akan diumumkan secara transparan di laman media sosial dengan akun Info Lantas Sidoarjo," imbuhnya.

Terpisah, pengurus pusat lainnya, Efendi menyatakan, pihaknya memohon maaf kepada masyarakat secara umum jika sampai kegiatan ILS dinilai menggangu. Ini dilakukan bukan untuk kepentingan pribadi maupun kelompok. Tapi donasi ini digelar untuk membantu meringankan beban bagi korban bencana di Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulteng.

"Semoga kegiatan ILS ini membawa manfaat bagi orang lain. Yang dilakukan oleh ILS ini dari hati atau panggilan hati," pungkasnya. [isa/but]

Tag : komunitas

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup