Ratusan Pelukis Jual Karya untuk Donasi Korban Bencana Sulteng

Kamis, 11 Oktober 2018 11:14:00
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Ratusan Pelukis Jual Karya untuk Donasi Korban Bencana Sulteng

Surabaya (beritajatim.com) - Sebagai bentuk kepedulian dan empati korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sebanyak 140 pelukis dari Indonesia akan berikan sumbangan dengan bentuk penjualan karya lukisan milik mereka secara pribadi di Pasar Seni Lukis XI pada 12-21 Oktober 2018, di JX Expo Surabaya.

M.Anis, Ketua sanggar merah putih mengatakan jika akan ada beberapa lukisan milik para seniman ini akan diletakkan ditengah lokasi pameran, dimana para pelukis bisa menjual secara terpisah dengan hasil 50% akan disumbangkan kepada korban bencana Sulawesi Tengah dan 50% untuk sang pelukis.

"Untuk lukisannya tidak ada kriteria terserah mana lukisan milik pelukis yang akan dijual untuk donasi, yang terpenting setiap pelukis mengirimkan satu karya, jika lukisan itu terjual maka 50 persen hasilnya akan disumbangkan meskipun nominalnua relative, namun disumbangkan dengan ikhlas sebagai empati dan simpati ini bentuk sederhana dari kepedulian," ungkap Anis disela konferensi pers, Kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut di PSLI tahun ini akan sedikit berbeda karena akan banyak pendatang baru untuk mempertunjukkan karyanya, diantaranya lukisan beraliran Realis, Lanskap, dekoratif, surealis, abstrak dll. Bahkan nanti akan ada kegiatan melukis bareng gubernur periode baru, Khofifah Indraparawangsa dan melukis pemandangan laut yang bekerjasama dengan PT Pelindo. [way/kun]

Tag : seni lukis

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup